Senin, 16 November 2009

Gempa Bumi

10/11/2009 12:16
Liputan6.com, Banda Aceh: Gempa bumi berkekuatan 6,0 pada skala Richter (SR) menguncang Kota Banda Aceh, Aceh dan sekitarnya pada Selasa (10/11), pukul 09.48 WIB. Pusat gempa ini berada pada 7,91 derajat Lintang Utara - 9,48 derajat Bujur Timur. Menurut petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Mata Ie, Aceh Besar, Parsih, gempa tersebut berada pada kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut di kawasan kepulauan Nikobar, India.

ANTARA menyebutkan, sejumlah warga khususnya yang berada di gedung bertingkat mengaku merasakan guncangan gempa tersebut. Kendati demikian guncangan tak dirasakan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah atau gedung, terutama pengguna jalan raya di Kota Banda Aceh.

Tepat sehari kemarin, gempa dengan kekuatan 6,7 SR juga mengguncang Nusa Tenggara Barat [baca: Gempa 6,7 SR Guncang NTB]. Bencana pada dini hari itu memorak-porandakan ratusan bangunan dan menewaskan dua orang warga Mataram, NTB. Warga yang tinggal di kawasan pesisir pantai sempat mengungsi ke perbukitan, karena khawatir gempa berpotensi tsunami.(EPN)

1 komentar:

  1. The Classic Classic Titanium Watch | TiN Technology
    Made from titanium steel titanium pan with premium stainless steel core, titanium curling wand the Classic titanium quartz Titanium Watch is a stylish watch titanium bars made for titanium dioxide formula the stylish traveler. Stainless Steel Case and

    BalasHapus